Jumat, 09 Juni 2017

Timnas U-16, Garuda Muda yang Menang Telak Melawan Singapura

segalainformasi.com - Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia melanjutkan tren positif bersama dengan kemenangan 4-0 atas Singapura pada partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/6/2017).  Banyak kesempatan yang berhasil didapat oleh tim saran pelatih Fakhri Husaini itu sejak menit awal. Namun, Indonesia cuma dapat unggul 1-0 pada babak pertama. Tendangan dari luar kotak penalti yang di lepaskan Brylian Negietha Dwiki Aldana pada menit ke-24, gagal dihadang kiper Singapura, Dylan Christopher.

Timnas U-16, Garuda Muda yang Menang Telak Melawan Singapura


Baru pada babak kedua, kerja serupa tim dan ketajaman lini serang Indonesia meningkat. Ada begitu banyak kesempatan yang didapat, begitu termasuk bersama dengan gol.

Indonesia berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-48 melalui Sukra Yatul Fajra.

Ia berhasil mencuri bola dari pemain belakang Singapura yang tidak dapat menguasai bola secara baik. Dengan mudah, Sukra menaklukkan kiper dalam posisi satu lawan satu.

Pada menit ke-57, Indonesia dapat makin besar keistimewaan melalui eksekusi penalti Fadilah Nur Rahman. Pesta gol Garuda Muda pun ditutup oleh sontekan Yadi Mulyadi pada menit ke-74.

Kemenangan ini melanjutkan tren gemilang yang dimiliki timnas U-16. Skor 4-0 seakan mempertegas ketajaman mereka yang termasuk dapat capai kemenangan bersama dengan skor serupa waktu menjamu Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Dua kemenangan besar ini pasti bagus bagi mental bertanding para pemain Indonesia yang bersiap tampil di Piala AFF U-16 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2018.

Pada Piala AFF U-16, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Myanmar, Australia, Laos, dan Singapura.

Setelah hadapi Singapura, rencananya Brylian dkk bakal bertandang ke Vietnam untuk hadapi tim tuan rumah dan termasuk Myanmar. Namun, belum diketahui tanggal dan daerah pertandingan tersebut bakal digelar.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachry Husaini membeberkan alasan pemilihan bek tengah Fadilah Nur Rahman sebagai eksekutor penalti dalam kemenangan 4-0 atas Singapura, Kamis (8/6/2017) tadi malam. Fadil, keliru satu pemain kidal dalam skuatnya diakui memberi tambahan banyak kontribusi untuk tim.

Hadiah penalti diberikan kepada Timnas Indonesia pada menit ke-58 sehabis winger Andre Oktaviansyah dijatuhkan bek Singapura M Syafiq di kotak terlarang. Dalam eksekusinya, Fadil jalankan tembakan terarah ke pojok kanan gawang lawan.

"Saya bersama dengan mereka telah dua bulan. Artinya bersama dengan 27 pemain saya tau siapa yang passing-nya bagus. Fadil termasuk yang punya itu, jadi saya kasih kesempatan untuk tendang penalti," tutur Fachry dalam sesi jumpa pers usai laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Sumber Referensi :
http://bola.kompas.com/read/2017/06/08/23274918/timnas.u-16.menang.telak.atas.singapura
http://bola.liputan6.com/read/2984135/fachry-ungkap-kehebatan-bek-kidal-timnas-u-16

Informasi terbaru hari ini mengenai berita indonesia, sepakbola, moto gp, kesehatan, berita internasional dan lain-lain.


EmoticonEmoticon